HOMENEWSJADWAL PERTANDINGAN Kamis, 31 Juli 2014  
0 Berita Terbaru  
Untitled Document
 
PORTAL BSI PROLIGA
TENTANG PROLIGA
JADWAL PERTANDINGAN
BERITA PROLIGA
TEAM PUTRI
Jakarta PGN Popsivo
Manokwari Valeria Papua Barat
Jakarta Electric PLN
Gresik Petrokimia
Jakarta BNI 46
Jakarta Pertamina Energi
Jakarta Bank DKI
TEAM PUTRA
Palembang Bank Sumsel | Babel
Jakarta BNI 46
Surabaya Samator
Jakarta Pertamina Energi
Jakarta Electric PLN
Solo Bank Jateng

 

    Tidak ada kegiatan pada bulan ini.
  PRESS RELEASE BSI PROLIGA 2014
07 Januari 2014 17:34:16
JAKARTA, 7 Januari 2014 – Setelah sukses menggelar kompetisi selama 12 tahun, kini kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air itu akan memasuki tahun ke-13, yang dijadwalkan berlangsung 10 Januari hingga 16 Maret 2014 mendatang.

Delapan kota akan menjadi tempat pelaksanaan kompetisi yang kembali disponsori lembaga pendidikan Bina Sarana Informatika (BSI) dengan peserta tujuh tim putri dan enam putra. Tujuh tim putri yang akan mengikuti BSI Proliga 2014 antara lain Jakarta PGN Popsivo, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi dan pendatang baru Jakarta Bank DKI. Sedangkan tim putra terdiri dari Palembang Bank SumselBabel, Jakarta BNI46, Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, dan Solo Bank Jateng.

Pekanbaru akan menjadi tempat dimulainya musim kompetisi tahun ini. Sebagai juara putri BSI Proliga 2013, Jakarta PGN Popsivo akan menjadi tuan rumah seri pertama di GOR Remaja Pekanbaru, 10-12 Januari mendatang. Kota lainnya yang akan menjadi tempat pelaksanaan adalah Solo, Jakarta, Malang, Banyuwangi, Gresik, Bandung, Jogjakarta dan final di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Pada pelaksanaan BSI Proliga tahun lalu terdapat tujuh tim putra dan tujuh tim putri. Dibagian putra, pesertanya berkurang satu, Jakarta Sanata tahun ini tidak ikut serta. Sementara untuk putri, Jakarta TNI AU tahun ini absen. Namun, ada tim pengganti yaitu Jakarta Bank DKI.
Kehadiran Jakarta Bank DKI sebenarnya bukanlah pendatang baru. Karena tim milik BUMD di Ibukota ini pernah mengikuti BSI Proliga di awal lahirnya dulu.

Lebih Seru

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan, kompetisi BSI Proliga tahun ini berlangsung lebih awal dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kita mulai lebih awal. Karena tahun ini ada kegiatan Pemilu, makanya kompetisi yang biasanya dimulai Februari kita percepat. Dan finalnya pun kita majukan menjadi bulan Maret yang biasanya April,” kata Hanny.

Namun, meski kompetisi dimajukan waktu pelaksanaanya, tambah Hanny, diperkirakan akan tetap berlangsung lebih seru. “Bahkan saya yakin kompetisi akan berlangsung lebih seru lagi dibanding tahun lalu,” tandas Hanny yang juga Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI.

Hal ini menurut Hanny, bisa terlihat dari perburuan pemain, terutama pemain asing. “Setiap tim maunya pemain yang bagus diambil. Karena semua tim ingin juara di kompetisi yang memperebutukan uang pembinaan total lebih dari Rp. 1 Miliar ini,” tukasnya.

Apalagi, pada tahun ini setiap tim hanya dibatasi pemain yang didaftarkan, termasuk dua pemain asing. “Tahun ini kita hanya memberi jatah dua pemain asing kepada setiap tim. Karena, setiap tim tidak terlalu menggantungkan kepada pemain asing,” tutur Direktur Proliga itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), Herman Pratikto mengakui kalau pelaksanaan BSI Proliga mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, Yayasan yang dipimpinya itu tetap berkomitmen menjadi sponsor pada BSI Proliga 2014. Serta BSI juga memberikan pendidikan secara gratis bagi atlet-atlet nasional yang ingi kuliah di BSI.

“Kami melihat BSI Proliga ini semakin baik dalam pelaksanaanya. Makanya kami tetap berkomitmen untuk ketiga kalinya menjadi sponsor utama,” kata Herman.

Hal senada juga disampaikan oleh Berry Tamba selaku Mikasa Area Manager Indonesia bahwa Mikasa berkomitmen terus berpartisipasi untuk kemajuan bolavoli Indonesia sehingga sampai sekarang sudah 13 tahun mendukung Proliga.

Dalam pelaksanaan BSI Proliga 2014 ini, mendapat support dari sponsor baru yakni PT. Pertamina (Persero). “Kami sangat senang membantu kegiatan kompetisi olahraga, seperti otomotif (Pertamina GP 2), Bulu tangkis dan Rowing (dalam rangka Sea Games 2013) serta Bola Voli. Kami berharap agar cabang olahraga Bola Voli dapat semakin maju dan berkembang,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir.

Selain memberikan support dengan menjadi sponsor, PT Pertamina juga ikut berpartisipasi sebagai peserta dengan mengikutsertakan tim putra dan putri dalam Tim Jakarta Pertamina Energi.(*)
Hits: 545
 
 
 
 
 
 
 
BINA SARANA INFORMATIKA
BSI PROLIGA 2014
Ikuti saya di Facebook Twitter
 
Sekretariat:
Jl. Dewi Sartika No. 77 Cawang,
Jakarta Timur
E-mail proliga [at] bsi.ac.id
   
   
 
 
     
 
     
  Powered By BINA SARANA INFORMATIKA - © 2012-2014, BSI PROLIGA. All rights reserved.